18 March 2011

PIN Adsense Tak Kunjung Datang, Gairah Ngeblog Papalunna Jadi Berkurang

Hampir sebulan ini tepatnya setelah tanggal 25 Februari 2011 iklan dari Google Adsense (GA) di blog berbahasa Inggris milik papalunna tidak muncul lagi dan berganti dengan Public Service Ads (PSA) atau Iklan Layanan Masyarakat yang tidak ada nilai dollarnya bila diklik oleh pengunjung. 

Hal ini disebabkan karena pihak Google Adsense sedang mengecek kevalidan dari account Adsense papalunna, caranya GA mengirim PIN yang berisi kode angka tertentu yang dikirim via pos ke alamat papalunna. Setelah menerima kiriman tersebut nanti papalunna diharuskan mengisi kode PIN tersebut ke sebuah tempat yang telah disediakan. Kalau PIN tersebut cocok berarti papalunna di anggap valid. Biasanya PIN Adsense dikirim setelah earning publisher Google Adsense sudah mencapai 10 $. Publisher diberi kesempatan meminta PIN sampai dengan 3 kali bila PIN yang diminta sebelumnya tidak juga sampai ke alamat rumah. Kendala PIN tidak sampai alamat rumah ini ternyata banyak dialami oleh banyak blogger di Indonesia, rata-rata hal ini disebabkan karena pelayanan surat via pos di Indonesia masih kurang begitu memuaskan. Bila sampai dengan pengajuan PIN yang ketiga ternyata PIN tidak juga di isi maka blog publisher Adsense tersebut iklannya akan berubah menjadi Iklan Layanan Masyarakat yang tidak ada nilai earningnya bila di klik, persis seperti apa yang papalunna alami sekarang.

Sebagai blogger yang sedikit matre jelas permasalahan tersebut mengecewakan papalunna, ibarat orang bekerja tidak mendapat upah ya akhirnya malas untuk bekerja.. ya nggak ? Padahal sebelumnya saat iklan adsense masih aktif muncul per hari papalunna bisa dapatkan 2$ - 4$. Ya lumayanlan untuk upah sebagai pekerjaan sambilan. Bila permasalah PIN tersebut dapat teratasi, papalunna juga sudah siap payout karena earning Google Adsense papalunna sudah melampaui lumayan jauh dari syarat minimal payout yaitu 100 $.

Sambil menunggu papalunna juga sudah berusaha melacak ke kantor kelurahan siapa tahu surat dari Google Adsense dititipkan disana dan ternyata hasilnya juga nihil. Rencananya hari Sabtu besok tanggal 19 Maret 2011 mumpung libur karena ada pesta demokrasi yaitu Pilkada Sragen, papalunna akan mencoba menyempatkan diri bertanya ke kantor pos di Kecamatan siapa tau nyasar kesana. Kalaupun terpaksa tidak ketemu papalunna sudah menemukan solusi untuk permasalahan tersebut dari hasil googling di dunia maya. Namun cara itu baru bisa dilakukan setelah 3-4 minggu setelah tanggal PIN Adsense di kirim dari Amerika.

Papalunna memohon maaf kepada pengunjung setia blog yang berbahasa Inggris milik papalunna kalau untuk beberapa hari ini mesti kecewa karena blog tersebut karena jarang sekali di update. Pada kesempatan ini pula papalunna meminta dukungan dari pengunjung setia berupa doa agar PIN Adsense papalunna segera tiba dan papalunna dapat mengupdate blog lagi dengan penuh semangat.. Amin... 

3 comments:

Anonymous May 12, 2011 at 12:54 AM  

Seng sabar mas,saya juga pernah mengalami kayak sampean ini pin sudah 2 bulan lebih enggak dateng2 sudah re submit 2 kali baru dateng.

papalunna May 19, 2011 at 9:41 PM  

hikz.. hikz.. malah dibanned mas, dadi males tenan update blognya.. btw terimakakasih kunjungannya

lost September 14, 2011 at 5:50 PM  

sama bos.
PIN saya juga nggak kunjung datang.
padahal ini untuk request yg kedua kalinya.
ane kok jadi hilang mood gini ya.

ada solusi nggak ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP